Gedung Heaven Roboh Tewaskan Satu Orang, Dua Tertimbun

Gedung Heaven Roboh Tewaskan Satu Orang, Dua Tertimbun

Evakuasi dua korban bangunan roboh, Dishub tutup Jalan Gedong Panjang Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Rumah duka Heaven yang berada di Jalan Gedong Panjang Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara roboh. Akibat robohnya gedung berlantai lima itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan dua orang lainnya terjebak di dalam reruntuhan.

"Benar ada bangunan roboh. Ada dua korban, satu orang meninggal, satu masih dalam evakuasi," kata Petugas Sudin Damkar Jakarta Utara, Subarlan, Sabtu (18/6/2016).

Ia menyatakan, pihaknya langsung menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi, setelah menerima laporan tersebut. Sejauh ini evakuasi masih dilakukan terhadap seorang korban, yang terjebak di lantai 4 gedung itu. "Masih proses evakuasi saat ini. Kita terjunkan 11 unit Damkar," katanya.

Sementara korban tewas diketahui bernama Nana dan satu lagi, Deden mengalami luka serius lantaran tertimpa reruntuhan. "Dua korban sudah ditemukan dan dalam proses evakuasi di lantai empat. Terkurung di lantai empat, terjepit reruntuhan," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan.

Menurut Satriadi, proses evakuasi terus dilakukan dengan membuat lubang dari lantai lima untuk jalan darurat peralatan dan petugas. Sementara itu, di lantai empat pihaknya membuat penahan agar bangunan tetap stabil. "Di lantai tiga, kita membuat lubang untuk jalan mengeluarkan korban," katanya

Seperti diketahui, empat korban lainnya yang selamat yakni Nursida, Suhendi, Asep dan Yanto langsung dilarikan ke Rumah Sakit Atmajaya. Sebanyak 11 unit Damkar pun diterjunkan untuk melakukan evakuasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,