Aa Gym dalam Kondisi Sakit karena Terlalu Lelah

Aa Gym dalam Kondisi Sakit karena Terlalu Lelah

Ustadz Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Bandung - Ustadz KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dikabarkan sedang dalam kondisi sakit. Demikian informasi yang diketahui lewat pesan berantai sejak siang, Minggu (19/6/2016).

Dalam pesan itu, diketahui jika Aa Gym saat ini kondisinya sedang menurun dengan napas tersenggal. Tabung oksigen pun terpasang untuk membantu kyai kondang tersebut untuk bernapas.

Lewat pesan itu juga ditulis lima pesan Aa Gym, pada saat kesehatannya tengah menurun. Di antaranya jangan menunda kewajiban, jangan menunda taubat, jangan sia-siakan nikmat, jauhi maksiat dan jika ingin khusnul khatimah perbanyak khusnudzan ke Allah SWT.

Aa Gym juga menyatakan keinginannya untuk menebus segala dosa. "Pengen ada umur buat nebus dosa. Namun jika memang tidak ada lagi umur, Aa lebih memilih ingin meninggal di masjid. Aa ingin dimakamkan di eco-pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan aa," demikian disampaikan Aa Gym seperti dalam pesan tersebut. Ia juga meminta para santri-santrinya untuk menjadi hamba kesayangan Allah serta menjadi penghafal Alquran.

Sementara itu, Asisten Aa Gym, Hari menyatakan jika  Aa Gym masih dalam proses pemulihan di pesantrennya di  Kota Bandung. "Ya, beliau ada di Bandung. Info resminya saya dapat dari sekretaris kepemimpinan Bandung, beliau dalam pemulihan kesehatan ada di pesantren," kata Hari.

Ia mengatakan, kondisi tubuh Aa Gym menurun lantaran kecapean. "Aa Gym sedang pemulihan kesehatan ada di pesantren karena kecapean," katanya. Sebelumnya sempat tersiar kabar, Aa Gym telah meninggal dunia. Namun kabar itu dibantah oleh Hari.

Hari menyatakan, hingga siang tadi Aa Gym masih menjalankan ibadah sebagai Imam. "Tadi siang masih bisa salat Dzuhur berjamaah. Ia masih ngimamin tadi siang," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,