12 Korban Dievakuasi ke UGD Pasca-Lift RS Fatmawati Jatuh

12 Korban Dievakuasi ke UGD Pasca-Lift RS Fatmawati Jatuh

Ruang UGD Rumah Sakit Fatmawati Cilandak Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya 12 orang mengalami luka-luka, akibat lift di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan terjatuh. Ke-12 korban tersebut langsung dievakuasi ke ruang Unit Gawat Darurat (USG) yang tak jauh dari lokasi, dan  RS Fatmawati menanggung semua biaya pengobatan mereka.

"Kami yang menanggung semua biayanya," kata Deputi Manager RS Fatmawati, Djati Prasetyo kepada para wartawan, Minggu (19/6/2016). Menurutnya, para korban langsung dibawa ke unit gawat darurat setelah terjadi peristiwa itu sekitar pukul 12.00 WIB. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ia menyatakan, saat kejadian tengah memasuki jam besuk pasien di gedung berlantai enam itu. "Jam itu jam besuk, jadi rame banget," katanya. Korban yang yang mengalami luka-luka 12 orang, lima orang dirawat sampai sore tadi, yang satu orang masih diobservasi dan ditangani secara serius karena kakinya retak.

Sebagaimana diketahui, salah satu lift di Gedung Teratai RS Fatmawati terjatuh. Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan ini. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian dan memasang pita kuning di sekitar lokasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,