Longsor juga Melanda Jembrana Bali dan Wilayah DI Yogyakarta

Longsor juga Melanda Jembrana Bali dan Wilayah DI Yogyakarta

Longsor menimpa sejumlah rumah warga di Desa Yehembang Kabupaten Jembrana Bali. (foto - ist)

Yogyakarta - Bencana longsor dan banjir juga menimpa wilayah DI Yogyakarta, selepas daerah ini diguyur hujan deras disertai angin kencang. Satu kapal jenis Jukung yang membawa empat penumpang terhempas dan terombang-ambing di laut selatan Yogyakarta.
 
Akibatnya, seorang awak kapal hilang, sedangkan tiga orang lainnya berhasil dievakuasi. "Satu orang awak kapal bernama Ali hingga saat ini belum ditemukan," kata Sekretaris SAR Gunungkidul Yogyakarta Surisdiyanto, Minggu (19/6/2016).
 
Korban jiwa juga terjadi di Kabupaten Bantul. Seorang kakek bernama Djodarmo (75) ditemukan tewas terseret banjir. Diduga korban tergelincir saat akan menyeberang dari jembatan. Jasad korban pun ditemukan tersangkut pohon di belakang kandang sapi warga.
 
Sementara itu, sebuah tebing setinggi 25 meter longsor menimpa sejumlah rumah warga di Desa Yehembang Kabupaten Jembrana Bali, dan menimbun seorang nenek bernama Ni Nyoman Nadri (65). Namun nenek bisa bertahan, dan selamat dari longsoran material.
 
"Saya dengar suara bergemuruh dan material longsor berjatuhan. Saya pun segera lari untuk menghindar. Sedangkan istri saya sedang berada di toilet," kata I Nyoman Nendra, suami dari Ni Nyoman Nadri. Sejauh ini, proses pembersihan puing longsor pun masih terus dilakukan oleh TNI dan Polri setempat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,