KPK Akan Periksa Ketua MPR

KPK Akan Periksa Ketua MPR

KPK Akan Periksa Ketua MPR

Jakarta - Penyidik KPK akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua MPR, Zulkifli Hasan, sebagai  saksi terkait kasus suap pengajuan revisi alih fungsi hutan dengan tersangka Gubernur Riau, Annas Maamun (AM).
 
"Ada panggilan untuk Ketua MPR, Zulkifli Hasan sebagai saksi untuk tersangka AM," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Senin (10/11/2014).
 
KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bambang Supijanto, selaku Dirjen Planologi Kemenhut.
Annas Maamun dan pengusaha Gulat Manurung ditangkap KPK pada 25 September 2014, atas dugaan suap izin lahan di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.
 
Annas melanggar Pasal 12 a atau Pasal 12 b atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi karena diduga menerima uang dari Gulat.
 
KPK juga menetapkan Gulat Manurung yang disebut sebagai seorang pengusaha sawit sebagai tersangka, yang diduga memberikan uang kepada Annas. Gulat disangkakan melanggar Pasal 5 Ayat 1 a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
 
Gulat diduga menginginkan lahan sawit 140 ha dialihkan fungsinya dari kawasan hutan ke APL (area peruntukan lain). Saat penangkapan, KPK mengamankan barang bukti uang dalam pecahan rupiah dan dolar Singapura senilai Rp 3 miliar. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,