Puluhan Orang Tewas Tornado Terjang Bagian Selatan Cina

Puluhan Orang Tewas Tornado Terjang Bagian Selatan Cina

Puluhan Orang Tewas, Tornado Terjang Bagian Selatan Cina. (foto - telegraph.co.uk)

YanchengSedikitnya 51 orang dilaporkan tewas dan sejumlah lainnya terluka, akibat Tornado menerjang bagian selatan Cina. Dilaporkan, tornado tersebut terbentuk di dekat Kota Yancheng, yang menyebabkan sejumlah ruas jalan terblokir dan banyak warga terluka.
 
Dikutip dari Independent.co.uk, Kamis (23/6/2016) tornado juga ikut menghancurkan sejumlah gedung di utara Provinsi Jiangsu. Sebelumnya, kawasan selatan dan timur Cina tersebut telah lebih dulu terendam banjir. Namun hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah itu membuat banjir meluas.
 
Bagian wilayah Cina sering 'hancur' akibat bencana alam seperti banjir dan gempa bumi. Banjir yang merupakan bencana rutin tahunan di Negeri Tirai Bambu itu, diperburuk oleh adanya perpindahan penduduk desa ke kota, serta buruknya sistem pengairan di kawasan perkotaan.
 
Sejauh ini, pemerintah Cina telah mengeluarkan peringatan potensi banjir pada 2016, yang diakibatkan oleh kuatnya pola cuaca El Nino, serta menghangatnya suhu permukaan laut di Pasifik. Fenomena tersebut telah menimbulkan banyak kerusakan serius, seperti kebakaran hutan, banjir bandang dan kekeringan di seluruh dunia. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,