Atalia Berbagi Kebahagiaan lewat 'Buka Berkah Ramadan'

Atalia Berbagi Kebahagiaan lewat 'Buka Berkah Ramadan'

Atalia Praratya, istri Walikota Bandung Ridwan. (foto - Twitter)

Bandung - Guna membantu warga yang kurang mampu, Atalia Praratya yang merupakan istri Walikota Bandung Ridwan Kamil menggagas kegiatan "Buka Berkah Ramadan". Kegiatan itu dilaksanakan di 30 kecamatan, namun baru berjalan di 22 kecamatan di Kota Bandung.

"Kegiatan itu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan sesama masyarakat dan memberi kepada yang membutuhkan. Selain itu, kita memberikan penyerahan sembako kepada keluarga kurang mampu," kata Atalia Praratya Kamil di Bandung, Kamis (23/6/2016).

Dalam acara yang digagasnya itu, terdapat beragam stan bazar murah dari PKK dan Dharma Wanita Kota Bandung, dengan menjual barang dagangannya di bawah harga pasar. "Acara itu didukung dari bulog, pengusaha dan masyarakat yang turut serta berdagang," katanya.

Atalia menyatakan, dalam kegiatan "Buka Berkah Ramadan" sekaligus juga untuk melakukan monitoring kegiatan Magrib Mengaji, yang diluncurkan Pemkot Bandung belum lama ini. Kegiatan itu pun disambut antusias oleh warga Bandung. "Alhamdulillah antusias warga Bandung luar biasa  dalam mendidik anak-anaknya agar bisa mengikuti kegiatan religius ini," kata ibu dua orang anak itu.

Menurutnya, perkembangan masjid terkait pelaksanaan kegiatan itu cukup signifikan. Saat ini hampir 100 persen melakukan kegiatan magrib mengaji. "Ada beberapa wilayah seperti Ujungberung dan Bandung Kulon mengalami kenaikan luar biasa di masyarakat. Sehingga akhlak dan ilmu yang diberikan oleh setiap masjid menjadi terapan oleh anak-anak di lingkungannya," katanya.

Sementara untuk kegiatan Buka Berkah Ramadhan itu akan ditutup hari Minggu tanggal 26 juni 2016. Acara itu akan diisi dengan tablig akbar dan apresiasi magrib mengaji. Selain Buka Berkah Ramadan, dilaksanakan pula kegiatan lainnya, yakni 'Buka Bersama On The Street'. Acara buka bersama itu dilaksanakan pada 25 Juni di kawasan Jalan Braga.

"Buka Bersama On The Street tersebut rencananya akan dihadiri sekitar 1.500 warga. Antara lain 100 anak yatim, 50 difabel, 50 tim kebersihan dari PD Kebersihan yang berprestasi, 50 Satpol PP yang berprestasi dan 50 pegawai DIskamtam yang berprestasi," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,