Ribuan Warga Dievakuasi Hutan Selatan California Terbakar

Ribuan Warga Dievakuasi Hutan Selatan California Terbakar

Ribuan hektar hutan di selatan California Amerika Serikat dilanda kebakaran hebat. (foto - ilustrasi)

Los Angeles - Sejumlah hutan di California Amerika Serikat terbakar, yang dipicu oleh suhu tinggi dan angin kencang. Kebakaran melanda lima area di selatan California, termasuk kawasan pegunungan di Los Angeles dan Santa Barbara.
 
Seperti dilaporkan ReutersJuru bicara Dinas Kehutanan California, Daniel Berlant mengatakan udara yang memanas ditambah angin kencang memicu kebakaran baru. Oleh karena itu, mereka telah mengantisipasi kemungkinan terburuk. "Kami siaga untuk menghadapi situasi tersebut. Ini akan membuat hari-hari kami menjadi lebih sibuk," kata Daniel.
 
Akibatnya otoritas berwenang telah melakukan evakuasi dan memerintahkan 534 pemilik rumah di kawasan perbukitan di tenggara Los Angeles, untuk segera pindah. Meski api belum menjalar ke kawasan permukiman itu, warga diminta segera mengungsi untuk mencegah terjadinya korban.
 
Petugas pemadam kebakaran masih  berusaha memadamkan api di dua kawasan hutan Kompleks San Gabriel. Perintah agar warga setempat segera mengungsi telah diumumkan, dan ini berdampak pada 324 rumah di area tersebut.
 
Di selatan California misalnya, para petugas pemadam kebakaran masih berjaga-jaga untuk mencegah api menyebar ke Kota Potrero, di wilayah perbatasan Meksiko-California. Warga Potrero sendiri telah diminta untuk mengungsi. Sementara kebakaran hutan di tenggara San Diego, telah menghanguskan hutan seluas 2.300 hektar.
 
Sementara itu, Otoritas Kementerian Pertanian AS mengatakan, bencana kebakaran hutan telah meningkat karena 66 juta pohon telah mati di California sepanjang periode 2010-2015. Sebanyak 26 juta pohon itu terletak di selatan pegunungan Sierra Nevada. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,