Usut Pencucian Uang, KPK Sita Puluhan Ekor Sapi Milik Ojang

Usut Pencucian Uang, KPK Sita Puluhan Ekor Sapi Milik Ojang

Bupati Subang Ojang Sohandi

Jakarta - Terkait kasus pencucian uang, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 30 ekor sapi milik Bupati Subang Ojang Sohandi. "Pekan lalu, penyidik menyita 30 ekor sapi, di sebuah peternakan di Subang," kata Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Jumat (24/6/2016).

Penyidik juga menyita 2 unit alat berat terkait penyidikan tindak pidana pencucian uang. Saat ini, excavator  itu dititipkan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan). "Dua excavator dititipkan Rupbasan di Indramayu," katanya.

Diketahui, setelah disangka melakukan tindak pidana suap dan menerima gratifikasi, Bupati Subang Ojang Sohandi kini dijerat dengan tindak pidana pencucian uang. Sprindik pencucian uang Ojang dikeluarkan KPK sejak tanggal 25 Mei 2016. Ojang disangka telah melanggar Pasal 3 dan atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010, tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Saat ini, penyidik masih terus mendalami aset-aset milik Ojang yang diduga didapat dari hasil korupsi. Sampai sejauh ini, sejumlah mobil mewah milik Ojang telah disita KPK.

Ojang, salah satu pihak yang ditangkap KPK pada beberapa waktu lalu karena diduga telah melakukan suap. Ojang bersama Lenih Marliani dan jajang Abdul Kholik diduga telah memberikan suap kepada dua Jaksa pada Kejati Jabar, Devianti Rochaeni dan Fahri Nurmallo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,