Istana Negara Jalan Merdeka Utara Kembali Terendam

Istana Negara Jalan Merdeka Utara Kembali Terendam

Banjir rendam depan Istana Negara di Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat. (foto - TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Sejumlah jalan di wilayah DKI Jakarta terendam banjir, setelah diguyur hujan deras yang terus mengguyur sejak sore, Jumat (24/6/2016). Bahkan, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan terhambat hingga terjadi kemacetan.
 
Berdasarkan keterangan lewat akun twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, banjir terjadi merata di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.
 
Di Jakarta Barat misalnya, banjir merendam ruas jalan sekitar kolong Tol JORR Kedoya Utara. Dalam kondisi itu para petugas bertindak ce[at dalam menangani banjir, antara lain menyedot air guna mengurangi ketinggian genangan.
 
Banjir juga menutup akses di pintu keluar Tol Srengseng dan di depan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Jalan Tanjung Duren Raya. Tak terkecuali banjir juga menggenangi ruas jalan Grogol, tepatnya di depan Kampus Trisakti.
 
Di wilayah Jakarta Pusat, banjir terjadi di jantung ibukota, tepatnya di depan Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara. Bahkan, ketinggian air yang merendam wilayah itu mencapai 30 sentimeter.
 
Akibat banjir, arus lalu lintas praktis mengalami kemacetan cukup parah. Sebab, kendaraan yang akan melintas di lokasi banjir, harus menurunkan kecepatan kendaraan menembus genangan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,