Tekad Walikota Wanita Pertama Roma Itu Incar Pajak Mafia

Tekad Walikota Wanita Pertama Roma Itu Incar Pajak Mafia

Walikota wanita pertama Roma, Virginia Raggi.

Roma - Terpilih menjadi walikota perempuan pertama Roma dalam Pemilu yang digelar pekan lalu, Virginia Raggi (37) berkomitmen untuk mengincar pajak dari para mafia dan pajak dari kalangan pejabat Vatikan yang jadi pengusaha.
 
Virginia Raggi yang diusung  gerakan Five Star Movement (M5S) mengalahkan rivalnya, Roberto Giachetti dari Partai Demokrat (PD). "Untuk pertamakalinya Roma memiliki walikota perempuan, di mana kesetaraan sifatnya masih kelabu," kata Raggi dalam pidato kemenangannya.
 
"Saya akan menjadi walikota untuk semua warga Roma. Saya akan mengembalikan legalitas dan transparansi kepada lembaga kota, setelah selama 20 tahun diwarnai pemerintahan yang buruk. Dengan kami, era baru dibuka," katanya.
 
Dikutip Daily Mail, baru-baru ini Raggi bersumpah untuk mengatasi korupsi di Kota Roma Italia. Pengacara itu juga bersumpah untuk mengejar pajak yang diduga belum dibayarkan oleh pihak real estate Vatikan, serta dari kalangan mafia.
 
Seperti diketahui, Kota Roma pernah diguncang skandal kasus yang dikenal sebagai "Mafia Capitale". Ini diwarnai dengan diadilinya puluhan pengusaha lokal, pejabat dan politisi karena terlibat dalam jaringan kriminal yang merugikan kota ratusan hingga juta euro.

Raggi kepada Guardian dalam sebuah wawancaranya, secara terang-terangan mengemukakan dirinya akan mengejar tunggakan pajak senilai 310 juta pondsterling, yang diduga belum dibayarkan oleh pemilik real estate dari kalangan pengusaha Vatikan lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait