5 Orang Satu Keluarga di Bogor Tewas Keracunan Gas Genset

5 Orang Satu Keluarga di Bogor Tewas Keracunan Gas Genset

Lima Orang Satu Keluarga di Bogor Tewas Keracunan Gas Genset. (foto - ilustrasi)

Bogor Penemuan satu keluarga dalam kondisi tak bernyawa di dalam rumah, gegerkan warga di Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Lima orang itu tewas diduga keracunan karbon monoksida dari sebuah genset.

Para korban, yakni Lamtono (34), Fatma (29), Marsya Laudya (10), Tegar (7), Allrdya Marcellino (2). Jasad korban pertamakali ditemukan oleh Anwar, Sabtu (25/6/2016) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya, Lamtono berniat mengajak Anwar yang tak lain adik iparnya, untuk mengepak ikan lele yang akan mereka jual ke pasar.

"Saya dateng ke rumahnya terus saya ketuk-ketuk jendelanya, tapi enggak ada jawaban," kata Anwar. Karena penasaran, ia lalu membuka paksa jendela untuk melihat kondisi di dalam kamar. Setelah masuk ke dalam, ia melihat korban yang terdiri atas satu keluarga itu sudah meninggal. "Saya lihat semua tergeletak meninggal," katanya.

Menurut Kapolsek Gunung Sindur Kompol Agus Suyandi, peristiwa tragis itu berawal saat kawasan Gunungsindur mengalami padam listrik. Untuk membantu penerangan Lamtono menyalakan genzet, yang disimpan di ruang dapur pada Jumat malam. "Mereka kemudian tidur dan ditemukan sudah meninggal dunia," katanya.

Pada saat ditemukan, jasad kelima korban berada di tiga lokasi. Lamtoro tergeletak di ruang tamu. Sementara, tiga orang lainnya Marsya Laudya, Aldryan Marcellino dan keponakannya Tegar ditemukan di dalam kamar tidur, sedangkan Fatma di kamar mandi. "Para korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Hermina Tangerang Selatan, namun kelimanya dipastikan sudah meninggal dunia," tegas Agus.

Polisi menduga kelima korban mengalami keracunan gas dari mesin genset yang menyala. "Dugaan sementara karena keracunan. Berdasarkan keterangan saksi yang membawa korban, di dalam rumah bau gas menyengat," katanya.

Ia mengimbau, masyarakat berhati-hati dalam menggunakan mesin genset. "Kalau mau menyalakan genset untuk pengganti penerangan ditaruh di luar rumah," tambah Agus. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,