Bahu Jalan Tol Cipali Km 103.400 Jalur B Kembali Ambles

Bahu Jalan Tol Cipali Km 103.400 Jalur B Kembali Ambles

Keduakalinya bahu jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Km 103.400 jalur B arah Cirebon-Jakarta, tepatnya di wilayah Dawuan Kabupaten Subang ambles. (foto - ist)

Subang - Untuk keduakalinya bahu jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Km 103.400 jalur B arah Cirebon-Jakarta, tepatnya di wilayah Dawuan Kabupaten Subang ambles. Padahal, sehari sebelumnya bagian yang ambles itu baru selesai diperbaiki dan siap digunakan.
 
Hal itu menyebabkan jalur jalan di sekitar lokasi hanya bisa digunakan satu lajur, seddangkan satu lajur lagi ditutup sementara untuk aktivitas perbaikan, Sabtu (25/6/2016). Kedalaman yang ambles diperkirakan sekitar 10 sentimete dengan panjang 20 meter.
 
Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Subang, mengakibatkan bahu jalan itu kembali ambles, yang lokasinya sama persis dengan kejadian sebelumnya. Di lokasi tampak beberapa tiang pancang, sebagian ada yang patah karena tak kuat menahan beban di atasnya.
 
Menurut Panit PJR tol Cipali, Heri Pranata, lokasi yang ambles masih sama dengan sebelumnya. Kejadian itu sempat membuat jalur lalu lintas di lokasi hanya bisa digunakan satu lajur karena satu lajur lain terpaksa ditutup untuk aktivitas perbaikan. 
 
Perbaikan pun langsung dilakukan, termasuk menggunakan dua alat berat agar perbaikan bisa secepatnya selesai. "Jalanmasih bisa dilewati, hanya di lokasi jalur B. Kalau jalur A normal, tak ada masalah. Jadi tak akan mengganggu arus lalu lintas pemudik. Namuni sebaliknya, arus balik bisa terhambat kalau bahu jalan yang ambles belum selesai diperbaiki," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,