7 Orang Tewas Hotel di Somalia Diserang Kelompok Teroris

7 Orang Tewas Hotel di Somalia Diserang Kelompok Teroris

Kelompok teroris Al-Shabab melakukan teror dengan bom bunuh diri, seperti yang terjadi di sebuah bangunan dekat Hotel SYL di pusat Kota Mogadishu Somalia Februari lalu. (foto - AFP/ilustrasi)

Mogadishu - Sebuah ledakan bom bunuh diri yang diikuti dengan serangkaian tembakan senapan mesin, terjadi di sebuah hotel di ibukota Somalia, Mogadishu Sabtu waktu setempat. Petugas keamanan dan saksi mata di lokasi melaporkan, sedikitnya tujuh orang tewasdalam serangan itu.

"Kelompok teroris tersebut memulai dengan serangan bom bunuh diri, kemudian menyerbu masuk ke dalam hotel. Saat mereka berada di dalam, baku tembak pun terus berlanjut dengan sengit,"kata juru bicara Kepolisian Somalia Maj Nur Farah.

Seperti dilansir Telegraph, Sabtu (25/6/2016) kelompok militan Al Shabab yang memiliki kaitan dengan Al Qaeda, mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Hotel Naso Hablod tersebut.

Sejauh ini, para militan masih berada di dalam hotel dan menyandera para tamu hotel yang jumlahnya masih belum diketahui. "Kami menyerang hotel yang sering dikunjungi oleh anggota pemerintahan yang murtad," ungkap juru bicara militer Al Shabab Sheikh Abidiasis Abu Musab.

Serangan kali ini hanya berselang tiga pekan setelah aksi teror Al Shabab dilancarkan di depan Hotel Ambassador di Mogadishu. Militan kelompok teror tersebut mengepung hotel selama lebih dari 12 jam, yang mengakibatkan 10 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,