Main Pemantik di SPBU, Wajah Anak dan Mobil pun Terbakar

Main Pemantik di SPBU, Wajah Anak dan Mobil pun Terbakar

Mobil terbakar akibat seorang anak laki-laki memainkan pemantik di pom bensin di Malaysia. (foto - Facebook)

Kelantan - Gara-gara seorang anak laki-laki berumur tujuh tahun memainkan pemantik api di suatu pom bensin (SPBU) di Malaysia, menyebabkan wajah si anak beserta mobilnya terbakar. Terekam, momen saat api menyambar hingga terjadi kebakaran besar.

Pada saat kejadian, ibunya yang tengah mengisi bensin terkejut, dan segera berlari ke pintu terdekat di mana anaknya duduk. Sayangnya pintu mobil itu pun terkunci, sehingga sang ibu bergegas untuk mencapai pintu yang satu lagi.

Kendati putranya berhasil dibopong keluar dari mobil Proton Wira, setengah badannya sudah hangus terbakar. Tampak melalui rekaman, kebakaran itu pun membuat petugas pom bensin Kelantan panik, dan berlarian ke arah mobil tersebut.

Menurut keterangan perekamnya, Mastura Ghazali Masra, bocah itu bernama Saifuddin, yang masih duduk di kelas I SD. Dalam akun Facebook-nya, ia menerangkan anak itu sudah dilarikan ke Rumah Sakit Kota Baru, dalam kondisi menderita luka bakar serius terutama di bagian wajahnya.

Dilansir The Star, Minggu (26/6/2016) Mastura memperingatkan khususnya kepada para orangtua, untuk mengambil pelajaran dari video yang dibagikannya. "Hindari meletakkan pemantik api di dalam mobil, terutama yang terjangkau oleh anak-anak," tulisnya.

Rekaman yang diunggahnya tersebut telah dilihat oleh lebih dari 1,2 juta warganet, dibagikan sebanyak 42 ribu kali dan diberi tanda suka sekitar 7.100 kali. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,