Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali Rampung Akhir Juni

Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali Rampung Akhir Juni

Perbaikan ruas jalan yang ambles di Tol Cipali. (foto - youtube)

Bandung - Para pemudik yang akan melewati ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diimbau agar ekstra hati-hati. Pasalnya, ruas jalan di tol terpanjang itu terjadi penurunan bahu jalan atau ambles hingga menyebabkan longsor, tepatnya di Km 103.400.

"Ruas jalan itu merupakan lajur darurat, tepatnya di Km 103.400 Tol Cipali," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (26/6/2016).

Menurut Yusri, bahu jalan tersebut terjadi ambles sedalam 25 hingga 35 cm. Diduga penurunan bahu jalan tersebut akibat hujan lebat, yang mengguyur wilayah ini dalam sepekan terakhir.

Sejak terjadi tanah ambles hingga berakibat longsor di ruas jalur tersebut, jajaran kepolisian Jawa Barat pun langsung mengecek tepatnya di Km 103.400, yang mengalami penurunan pada bahu jalan.

Yusri Yunus mengatakan, saat ini dari Dinas Pekerjaan Umum tengah memasang tiang pancang untuk menahan beban jalur berat di ruas jalan di kilometer tersebut. Upaya tersebut dilakukan agar pemudik yang melewati jalur Tol Cipali menjelang Lebaran nanti, tidak mengalami hambatan sehingga lalu lintas bisa berjalan lancar.

"Pengerjaan perbaikan direncanakan berlangsung sampai 30 Juni 2016, dengan kata lain bisa selesai seluruhnya. Dengan demikian, pada 1 Juli 2016 lalu lintas bisa kembali dibuka secara normal," kata Yusri   di Jakarta, Minggu (26/6/2016). (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,