Neverland Milik Michael Jackson Layaknya Rumah Hantu

Neverland Milik Michael Jackson Layaknya Rumah Hantu

Salah satu tempat tinggal mewah milik Michael Jackson, Neverland Ranch. (foto - ist)

California - Salah satu tempat tinggal mewah milik Michael Jackson, Neverland Ranch seringkali menjadi perhatian banyak orang ketika ia masih hidup. Namun demikian semua itu sirna, yang kini hanya tinggal kenangan.
 
Berdasarkan foto terbaru yang diambil dari tempat tersebut, Neverland kini semakin tak terurus sejak kematian Michael Jackson pada tahun 2009. Tempat itu kini layaknya sebuah kota hantu yang tidak dicintai lagi.
 
Seperti dilaporkan Dailymail, baru-baru ini diketahui Jackson membeli Neverland pada tahun 1987 seharga 19,5 juta dolar AS. Ia menghabiskan hampir semua waktunya di tempat itu, sampai pihak berwenang menggerebek tempatnya itu pada tahun 2003. Penggerebekan dilakukan ketika Jackson menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang anak.
 
Tiga tahun yang lalu, Putri Jackson bernama Paris pernah berjanji untuk kembali membangun tempat tersebut. Para staf juga mengakui, Neverland sudah benar-benar direvitalisasi. Namun sejauh ini, kondisinya justru menjadi lebih buruk, akibat bencana kekeringan yang melanda wilayah California dalam lima tahun terakhir.
 
Neverland Ranch berdiri di atas lahan seluas 27 hektar, dan dulunya menjadi tempat Jackson memilihara beberapa hewan kesayangannya. Antara lain dua ekor harimau, empat ekor jerapah, dan tiga ekor simpanse. Selain itu, kawasan peternakan itu juga memiliki beberapa lumbung dan juga kebun binatang.
 
Pada bulan Mei 2015 hingga sekarang ini, Neverland masuk dalam daftar penjualan properti dengan harga 100 juta dolar AS. Ya, anak-anak Jackson tampaknya sudah tidak mau direpotkan lagi oleh warisan ayahnya itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,