Pelabuhan Merak Mulai 'Diserbu' Puluhan Ribu Pemudik

Pelabuhan Merak Mulai 'Diserbu' Puluhan Ribu Pemudik

Suasana di Pelabuhan Merak Banten yang mulai dipadati oleh puluhan ribu pemudik. (foto - ist)

Cilegon - Malam ini puluhan ribu pemudik mulai memadati Pelabuhan Merak Kota Cilegon Banten. Peningkatan arus mudik tahun ini juga diprediksi mengalami peningkatan, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Penumpang pada malam ini kita prediksi bisa mencapai 23 ribu, motor 20 ribuan, mobil 12 ribuan," kata Mario S Oetomo, Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak di Pelabuhan Merak Kota Cilegon Banten, Jumat (1/7/2016).

Menurut Mario, data dari PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak menunjukkan, sejak H-12 Lebaran, pemudik mobil pribadi mengalami peningkatan mencapai 7 persen, sedangkan penumpang pribadi naik sebanyak 13 persen dibandingkan tahun lalu.

"Sepeda motor jumlahnya menurun, kita khawatir mereka datang langsung dalam waktu bersamaan. Untuk itu, kita perlu antisipasi ketika motor sudah keluar (pelabuhan), sehingga dermaga 4 dan 5 kita gunakan khusus untuk sepeda motor," katanya.

Selain itu, proses bongkar muat penumpang dan kendaraan di dermaga 1 sampai 5 akan dipercepat waktunya. "Dilakukan secara kondisional, bongkar muat bisa dipercepat, dari 60 menit jadi 45 menit," tegas Mario. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,