Gerbang Tol Cileunyi Macet Mengular hingga Exit Buahbatu

Gerbang Tol Cileunyi Macet Mengular hingga Exit Buahbatu

Keluar Tol Cileunyi macet hingga pintu keluar Buahbatu. (foto - ist)

Bandung - Membludaknya kendaraan dari arah Jakarta, menyebabkan gerbang Tol Cileunyi Bandung dilanda macet parah, Jumat (1/7/2016) malam. Penumpukan kendaraan pun tampak mengular cukup panjang, hingga mencapai sekitar 3 km menuju pintu keluar Tol Cileunyi.

"Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang kecnderungannya terus meningkat, kepolisian bersama pihak Tol Cileunyi membuka seluruh gardu tol yang berjumlah 10 unit. Sebelumnya, hanya delapan gardu yang dioperasikan," kata Kanit PJR Tol Cileunyi Zainul Arifin.

Ia mengatakan, kepadatan itu tampaknya sesuai dengan prediksi sebelumnya, yang menyebutkan jika arus mudik akan meningkat drastis pada malam ini hingga mendekati Lebaran nanti. Para pemudik dari arah barat yang menuju jawa tengah dan Jawa Timur, sebagian besar masih menempuh jalur selatan.

Sementara itu, berdasarkan keteangan dari Humas PT Jasa Marga ruas Tol Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto arus kendaraan para pemudik yang melintasi ruas Tol Jakarta-Cikampek saat ini sangat padat. Peningkatan volume kendaraan pemudik tampak sudah jauh dari hari-hari normal.

Menurutnya, diprediksi hingga pagi nanti sebanyak 120 ribu kendaraan bakal melintasi ruas tol menuju arah Cikampek. "Prediksi kami, bakal masuk sebanyak 120 ribu kendaraan ke Gerbang Tol Cikarang Utama hingga pagi nanti," katanya.

Sedangkan kondisi di ruas tol pun secara keseluruhan terpantau padat merayap. Kepadatan kendaraan tampak sudah mulai mengular di sepanjang ruas tol, mulai dari Tol Bekasi Timur (kilometer 16) hingga menuju Gerbang Tol Cikarang Utama (kilometer 30).

Kepadatan kendaraan juga terlihat di sejumlah titik peristirahatan (rest area), seperti halnya di titik kilometer 19 dan titik rest area kilometer 33. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,