Bandung Timur Lumpuh Arus Lalin di Gedebage Terputus

Bandung Timur Lumpuh Arus Lalin di Gedebage Terputus

Arus kendaraan di wilayah Bandung timur lumpuh akibat simpang Gedebage kembali tergenang. (foto - Twitter)

Bandung - Kendaraan yang akan melintas Jalan Soekarno-Hatta ke arah timur terhenti, menyusul simpang Gedebage dan depan pasar Induk Gedebage kembali tergenang banjir, Jumat (1/7/2016) malam. Banjir terjadi setelah hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, dari sore hingga malam hari.

Bahkan, hingga larut malam sekitar pukul 23.00 WIB, banjir masih menggenang kawasan Bandung Timur, khususnya di wilayah simpang Jalan Gedebage dan di depan Pasar Induk Gedebage.

Akibatnya, arus kendaraan baik dari arah Bundaran Cibiru menuju barat maupun dari Buahbatu menuju ke arah timur terputus, dan harus menunggu cukup lama hingga tengah malam untuk bisa menembus kawasan itu.

Genangan banjir hingga setinggi lutut orang dewasa tersebut, mengakibatkan ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat mengular tak bisa bergerak, menunggu banjir mereda. Dengan demikian, arus lalu lintas lumpuh total, mengkibatkan terjadi antrean panjang mulai dari simpang Kiaracondong hingga simpang Gedebage.

Petugas kepolisian dari Polres Bandung Timur terus berjaga-jaga di lokasi banjir, dan mengarahkan laju kendaraan setiap pengendara untuk balik lagi ke arah sebelumnya. Hingga tengah malam ribuan kendaraan masih bertahan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta menuju Gedebage. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,