20 Orang Dinyatakan Hilang Longsor Landa Guizhou Cina

20 Orang Dinyatakan Hilang Longsor Landa Guizhou Cina

20 Orang Dinyatakan Hilang Longsor Landa Guizhou Cina Selatan. (foto - ist)

Guizhou - Bencana longsor kembali menyergap daratan Cina, menyusul hujan deras pada Jumat ini. Bencana tersebut mengakibatkan satu orang dikabarkan tewas, dan 20 lainnya masih hilang.

Dikutip dari Xinhua, Jumat (1/7/2016) tanah longsor tersebut terjadi pada subuh waktu setempat dan langsung mengubur 29 orang yang tinggal di Desa Pianpo, Provinsi Guizhou.

Disebutkan, sembilan dari 29 orang yang terkubur berhasil dievakuasi dari reruntuhan serta lumpur yang menutupi rumah mereka. Namun, tidak lama kemudian satu dari sembilan orang mengembuskan napas terakhir, sedangkan delapan lainnya masih dalam perawatan.

Berdasarkan gambar yang beredar di dunia maya, tanah longsor itu menyebabkan banyak pohon bertumbangan, serta menghancurkan sejumlah bangunan. Sejauh ini para petugas penyelamat masih berusaha untuk mencari warga yang masih tertimbun bangunan dan lumpur.

Dilaporkan, banjir bukan suatu hal yang aneh ketika musim hujan melanda wilayah Cina Selatan. Namun, hujan yang terus mengguyur pada tahun ini, dilaporkan cukup deras dan menyebabkan banjir serta tanah longsor. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,