2 Orang Luka & Sejumlah Rumah Rusak Akibat Ledakan di Depok

2 Orang Luka & Sejumlah Rumah Rusak Akibat Ledakan di Depok

Dua orang dan sejumlah rumah rusak akibat ledakan di Depok. (foto - ist)

Depok - Dua orang menderita luka bakar serta sejumlah rumah dan satu warung rusak parah, menyusul adanya ledakan di Perumahan Pondok Sukmajaya Blok F 6 No. 17 RT5/RW12 Sukmajaya, Depok.

Kedua korban yakni Dusnawati dan Setiawati, yang menderita luka bakar cukup serius. Dusnawati pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan rumah Setiawati rusak parah akibat ledakan tersebut. Beberapa rumah lainnya juga rusak, namun tidak separah rumah Setiawati.

Menurutnya, sebelum ledakan besar sempat terlihat percikan api, yang disusul ledakan besar menyerupai bom. "Ada api sebelum meledak. Setelah itu meledak guncangannya seperti gempa," katanya, Minggu (3/7/2016). Ia merasakan getaran hebat karena ledakan. Rumahnya bergetar dan kaca rumahnya pecah. "Plafon jebol dan tembok hancur," katanya.

Diakui, dirinya tidak tahu berapa kerugian yang diderita akibat peristiwa itu. Namun ia bersyukur tak sampai mengalami luka parah. "Rumah lainnya rusak di bagian pagar. Kalau rumah saya ini parah," tegasnya.

Ia dan warga lainnya panik ketika mendengar ledakan dahsyat tersebut. Mereka berhamburan keluar rumah karena mengira ledakan adalah bom. "Saya dan warga lainnya panik apalagi pas dengar bunyi ledakan yang keras," kata Hairul, warga lainnya.

Melihat kobaran api, warga semakin panik dan berusaha untuk memadamkan api sebisanya. Polisi pun langsung ke lokasi kejadian dan memasang garis pembatas di sekitar lokasi. Tim Gegana juga telah diturunkan untuk mengetahui secara pasti penyebab ledakan. "Masih kami dalami kasusnya. Dugaan sementara penyebab ledakan karena bensin," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,