Korban Tewas Bom ISIS di Pasar Karadda Irak Capai 126 Orang

Korban Tewas Bom ISIS di Pasar Karadda Irak Capai 126 Orang

Pasar Karadda di Irak hancur setelah dihantam ledakan bom. (foto - Reuters)

Baghdad Jumlah korban tewas akibat serangan bom mobil di Pasar Karadda, Irak terus bertambah menjadi 126 orang termasuk di antaranya 25 anak-anak, yang menjadikan serangan ini disebut yang paling mematikan. Sebelumnya, otoritas Irak menyebutkan 83 orang tewas dalam aksi teror yang didalangi ISIS tersebut.
 
Dilansir CNN, Minggu (3/7/2016) jumlah korban yang mengalami luka-luka mencapai 147 orang. Bom meledak di tengah suasana ramai di mana sejumlah keluarga tengah menanti saat berbuka, sementara sebagian lainnya berkumpul untuk menyaksikan turnamen Euro 2016 di sebuah cafe. Di lokasi yang sama juga terdapat sejumlah toko dan gym.

Sementara bom lainnya yang meledak di luar pasar di Shaab, bagian tenggara Baghdad. Menurut polisi, akibat peristiwa itu satu orang tewas dan lima lainnya terluka.  
 
Sebelumnya The Guardian melansir, ISIS lewat sebuah pernyataan online mengatakan, mereka bertanggung jawab atas serangan yang terjadi pada Minggu pagi itu. Sebagian besar korban merupakan keluarga dan kalangan muda, yang tengah menikmati dan bersiap menyambut akhir Ramadan.
 
Serangan itu datang setelah pasukan Irak berhasil merebut kota penting Fallujah dari tangan ISIS. Meski pemerintah mengklaim dapat melawan ISIS, kelompok itu berkali-kali masih menunjukkan taringnya dalam melancarkan serangan.
 
Sejauh ini, ISIS masih menguasai Mosul, kota terbesar kedua di Irak, sekaligus menjadi lokasi yang sangat penting. Pada 2014, ISIS berhasil menguasai lebih hampir sepertiga negara tersebut. Namun, kini hanya tinggal 14 persen. (Jr.)**
 
.

Categories:Internasional,
Tags:,