28 Jemaah Pakistan Tewas Tersapu Banjir Saat Tarawih

28 Jemaah Pakistan Tewas Tersapu Banjir Saat Tarawih

Air bah (banjir) menerjang permukiman warga di Distrik Chitrald Provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan hingga banyak korban berjatuhan. (foto - AFP)

Khyber Pakhtunkhwa -  Banjir yang datang secara tiba-tiba menyapu sebuah desa di sebelah selatan Pakistan hingga menewaskan sedikitnya 28 orang. Banjir itu juga menyapu bersih sebuah masjid yang tengah dipenuhi jemaah pada saat mereka melakukan salat tarawih.
 
Dikutip dari Reuters, Minggu (3/7/2016) hujan deras yang terjadi di Distrik Chitrald Provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang berbatasan dengan Afghanistan itu, turun sejak Sabtu pagi, yang terus mengguyur dengan deras hingga malam hari. Akibat curah hujan yang tinggi, air sungai di desa yang terpencil tersebut meluap menjadi air bah.
 
Menurut Kepala Administrasi Distrik Chitral, Maghferat Shah beberapa warganya dilaporkan hilang setelah banjir bandang menyapu habis sebuah masjid di wilayah Drosh di Chitrald. "Banjir itu menewaskan 10 orang dan menyebabkan cedera serius pada 21 orang lainnya di masjid. Beberapa dari mereka tersapu banjir dan masih hilang," katanya.
 
Shah mengatakan, di wilayah lain 18 orang juga dilaporkan tewas karena tersapu banjir bandang. Ada kekhawatiran jumlah korban akan meningkat jika tim penyelamat berhasil mencapai area yang terpencil. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,