Buru Lailatul Qadar 18 Jemaah Terluka di Masjidil Haram

Buru Lailatul Qadar 18 Jemaah Terluka di Masjidil Haram

Masjidil Haram Mekah

Mekah - Sedikitnya 18 jemaah umrah dilaporkan menderita lika-luka, akibat insiden desak-desakan yang terjadi di dekat Masjidil Haram, Mekah. Namun, seluruh korban luka langsung diobati di lokasi, sehingga para jamaah dapat kembali menunaikan ibadahnya.
 
Seperti diwartakan oleh media cetak Al-Riyadh, insiden tersebut terjadi pada Jumat lalu. Insiden berdesak-desakan itu disebabkan oleh banyaknya muslim yang berbondong-bondong pergi menuju Masjidil Haram. Mereka berniat untuk berdoa pada malam ganjil bulan Ramadan ,yang diyakini sebagai Lailatul Qadar.
 
Dikutip dari The New Arab, Minggu (3/7/2016) seluruh korban luka langsung diobati di lokasi. Mereka tidak perlu dirawat di rumah sakit untuk kembali bisa menunaikan ibadahnya.
 
Seperti diketahui, setiap tahunnya ribuan muslim dari seluruh penjuru dunia datang ke Mekah untuk menjalankan ibadah umrah pada bulan Ramadan. Dengan demikian, tak menutup kemungkinan terjadinya insiden desak-desakan akibat membludaknya para jemaah.
 
Dilaporkan pula, insiden tersebut terjadi ketika otoritas Arab Saudi terus berusaha meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Mekah, demi mempersiapkan diri dalam menyambut para jemaah haji yang akan tiba di tanah suci pada September 2016. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,