Wisatawan Asal Polandia Bakal Banjiri Objek Wisata Indonesia

Wisatawan Asal Polandia Bakal Banjiri Objek Wisata Indonesia

Wisatawan Asal Polandia Bakal Memburu Objek Wisata Indonesia. (foto - ilustrasi)

Jakarta Hingga kuartal I 2017 ribuan wisman asal Polandia bakal membanjiri Indonesia, dengan jumlah yang cukup besar. Dari paparan Panorama Destination (PDES), anak perusahana PT Panorama Sentrawisata Tbk, akan ada 5.000 wisman Polandia yang akan berwisata ke Indonesia.
 
 
"Angkanya mencapai 5.000 wisatawan, yang kesemuanya berasal  dari Polandia," kata Direktur Panorama Destination Ricky Setiawanto. Untuk itu, Panorama Destination mengintensifkan kerja sama dengan Rainbow, agen perjalanan terbesar nomor dua di Polandia. 
 
"Sejak 2013, kami sudah bekerja sama sangat baik dengan Rainbow Tours. Untuk tahun ini kami berkomitmen mendatangkan lebih banyak turis asal Polandia dengan memakai pesawat carter," katanya.

Ribuan wisman Polandia itu dijadwalkan datang dengan sejumlah penerbangan carter Boeing 787-Dreamliner milik LOT Polish Airllines. Rutenya, Warsawa - Denpasar. Penerbangan carter itu sangat diminati wisman Polandia. 
 
Rute pesawat yang fleksibel dan bisa ditentukan pemesan, membuat tren wisata model itu laku keras di Warsawa. "Ini jadi tren baru dalam bisnis pariwisata. Gelombang pertama tiba pada 24 Juni 2016. Nantinya jadwal kedatangan diatur setiap dua minggu sekali, yang terus berlanjut hingga hingga Maret 2017," tambah Ricky.

Menurut Ricky, sejumlah destinasi yang bakal dikunjungi wisman Polandia yang tersebar di beberapa lokasi seperti di Jawa, Bali, Pulau Komodo-Flores, Tanjung Puting-Kalimantan, Toraja hingga Papua.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menyambut gembira perkembangan terbaru wisman asal Polandia yang mulai bergairah. Suasana seperti itu memang harus ditangkap dan dihandle dengan baik oleh industri pariwisata nasional. Apa yang dilakukan Panorama itu cukup memberi angin segar bagi pariwisata nasional. 

"Destinasinya juga sudah mulai variatif. Dan itu semakin memperkuat spirit Kemenpar untuk terus mengembangkan Bali-Bali baru," katanya. Arief Yahya pun kini tengah gencar-gencarnya mempromosikan 10 top destinasi baru, yang biasa dipublish dengan istilah 10 Bali Baru. 
 
Mulai dari Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra, Morotai Maltara. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,