Netty, “Pahlawan Adalah Mereka yang Berbuat Kebaikan”

Netty, “Pahlawan Adalah Mereka yang Berbuat Kebaikan”

Netty Heryawan. (Foto: Net)

Bandung - Sosok pahlawan bukan hanya orang yang telah terbaring atau dimakamkan di taman pemakaman, atau yang hanya berjuang dalam perang kemerdekaan.

Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat yang aktif dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak, mengatakan, sosok pahlawan adalah orang yang mampu melakukan kebaikan.

"Saya berharap kita bisa memaknai peringatan hari pahlawan ini dengan utuh bahwa sejatinya pahlawan bukan orang yang hanya terbaring  atau dimakamkan  di taman pemakaman  atau  kemudian orang yang berjuang di perang kemerdekaan  atau orang yang mendapatkan gelar penghargaan, bintang, dan sebagainya. Tetapi, sejatinya pahlawan adalah siapa saja yang mampu melakukan kebaikan secara terus menerus, berkesinambungan untuk menghadirkan solusi dan kebaikan di tengah masyarakat ," ujar Netty ditemui usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan, Jalan Cikutra, Bandung, Senin (10/11/2014).

Netty berharap masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya Jawa Barat bisa mengambil perannya sebagai pahlawan dalam ruang lingkup kehidupannya.

"Semoga kita semua menjadi pahlawan-pahlawan dengan berbagai peran yang kita miliki, dalam kehidupan kita masing masing," pungkasnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,