Dua Petugas Tewas Bom Meledak di Dekat Masjid Nabawi

Dua Petugas Tewas Bom Meledak di Dekat Masjid Nabawi

ua orang petugas keamanan tewas akibat bom meledak di dekat Masjid Nabawi. (foto - Sky News)

Madinah - Salah satu kota suci Madinah di Arab Saudi diguncang bom bunuh diri oleh seorang tak dikenal. Bom di dekat Masjid Nabawi Madinah tersebut meledak, sesaat sebelum berbuka puasa waktu setempat.

Seperti dilansir Al Arabiya TVSelasa (5/7/2016) pelaku bom meledakkan diri di antara kerumunan petugas keamanan yang hendak berbuka puasa di sekitar Masjid Nabawi. Akibatnya selain pembom, dua orang dari pihak keamanan meninggal dunia.

Setidaknya sudah tiga kali ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Arab Saudi pada Senin waktu setempat, atau Selasa WIB. Dikabarkan, ada dua orang tewas akibat bom bunuh diri tersebut. Sedangkan kondisi jamaah Indonesia yang sedang melangsungkan ibadah umrah belum bisa dipastikan.

Sementara itu, Fox News melaporkan, pelaku yang belum diidentifikasi itu meledakkan dirinya bersama mobil yang dikemudikannya. Ribuan umat Muslim biasa datang untuk salat, berdoa, belajar agama dan sejarah di Masjid Nabawi. Jumlah jamaah bertambah selama bulan Ramadan terutama jelang Idulfitri.

Disebutkan, ledakan bom tersebut memang berada di luar lingkungan masjid. Yakni berada di wilayah dekat dengan area parkir mobil Masjid Nabawi. Pelaku tewas, dan dua orang petugas keamanan pun meninggal dunia.

Sementara itu, pihak KJRI mengimbau kepada warga Indonesia yang tengah melangsungkan ibadah umrah agar tetap waspada, dan terus melakukan koordinasi dengan pihaknya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,