Nur Rohman, Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Nur Rohman, Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Ini lokasi bom bunuh diri yang meledak di Marpolresta Surakarta, Jawa Tengah. (foto - ist)

Jakarta - Nur Rohman. diketahui sebagai pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo Jawa Tengah, diduga anggota jaringan kelompok militan ISIS Indonesia, Aman Abdurrahman yang saat ini belum ditangkap. Sementara dua anggota Aman Abdurrahman ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri, yakni Nur Hamzah dan Andika pada 29 Desember 2015 lalu.

Sementara ada dua anggota yang masih menjadi buronan adalah Nur Rohman dan Susilo. Sedangkan Susilo saat ini diduga berada di Suriah, berangkat pada Februari 2016.

Seperti diketahui, sebuah bom bunuh diri meledak di Marpolresta Surakarta, Jawa Tengah pagi tadi. Diduga pelaku menerobos masuk pos penjagaan Mapolresta Surakarta, dengan menggunakan motor matik. 

Setelah menerobos pos penjagaan tiba-tiba- motor tersebut berbalik arah kembali mendekat ke pos penjagaan. Saat didatangi petugas ledakan pun terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Petugas yang sedang melakukan apel pagi langsung berhamburan mengamankan diri. 

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Agus Rianto menyatakan, pihaknya akan terus mendalaminya. "Kita akan dalami, dan kita masih menunggu hasil penelusuran teman-teman yang melaksanakan tugas di Solo," kata Agus di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016).

Nur Rohman sendiri merupakan anggota kelompok Hisbah Solo, yang merupakan salah satu jaringan ISIS. Kelompok ini masih satu sel putus dengan Syamsudin Uba dari Kelompok Bekasi.

Selain itu, kelompok Nur Rohman pernah melakukan kegiatan merakit senjata jenis M-16 di Masjid Al Wusto Mangkunegaran, sebelah utara Mapolsek Banjarsari, Solo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,