ISIS Deklarasikan Perang Lawan Indonesia dan Malaysia

ISIS Deklarasikan Perang Lawan Indonesia dan Malaysia

Pasukan ISIS

Jakarta - Kelompok Islam radikal di Suriah (ISIS) tampaknya sudah mendeklarasikan perang terhadap Indonesia dan Malaysia. Pernyataan itu disampaikan lewat sebuah video yang diluncurkan bersamaan serangan global, di sejumlah wilayah belakangan ini.

Dilansir Strait Times, Selasa (5/7/2016), ada sebuah video beredar secara daring (online), yang menampilkan sejumlah pemuda dan anak-anak yang terlihat diawasi oleh seorang pria dengan senjata api jenis AK-47.

Dalam video itu, pemuda yang memegang senjata menyinggung Malaysia dan Indonesia. "Kami bukan lagi warga negara anda dan kami telah membebaskan diri," kata pria itu sambil menampilkan gambar seorang peria berjanggut yang sedang memegang paspor Malaysia. "Dengan izin-Nya dan bantuan-Nya, kami akan datang kepada anda dengan kekuatan militer yang tak tertandingi," katanya.

Dalam video tersebut, sekelompok pemuda dan anak-anak yang terlihat di dalam gambar pun membakar tumpukan paspor, yang kemudian diikuti sorak sejumlah orang di dalam video. Video itu diketahui disebar bersamaan dengan kejadian bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, pada Selasa 5 Juli 2016 sekitar pukul 07.45 waktu setempat.

Kepolisian Indonesia juga telah memastikan jika serangan itu diduga berkaitan dengan instruksi ISIS. "Dari ISIS ada instruksi untuk melakukan aksi teror di seluruh dunia," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,