Tanggul di Pantai Jembrana Bali Jebol Akibat Gelombang Pasang

Tanggul di Pantai Jembrana Bali Jebol Akibat Gelombang Pasang

Ombak pasang, Tanggul Pengaman di Pantai Jembrana Jebol. (foto - ist)

Jembrana- Gelombang pasang setinggi hampir lima meter kembali menerjang pesisir Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali. Gelombang pasang yang terjadi sejak Rabu malam itu, berdampak pada derasnya arus penyeberangan di Selat Bali (Ketapang-Gilimanuk).

Akibatnya, wilayah Pesisir Pantai Yehembang hingga selatan Pura Rambut Siwi mengalami dampak paling parah. Bahkan tanggul pengaman pantai jebol sepanjang 15 meter lebih. "Tanggul itu jebol tiga hari lalu. Ombaknya memang sangat tinggi sampai masuk ke jalan desa," kata sejumlah, Kamis (7/7/2016).

Ia pun meminta pihak terkait agar tanggul yang jebol tersebut segera di perbaiki. Sebab kalau tidak segera diperbaiki, akses jalan desa dan belasan rumah warga terancam abrasi. "Kekhawatiran kami takutnya kejadian yang dulu terjadi lagi, di mana wilayah ini pun pernah tergerus air," katanya.

Menanggapi hal tersebut Perbekel Yehembang Made Semadi mengaku telah melaporkan tanggul yang jebol itu kepada Pemkab Jembrana dan berharap segera mendapat penanganan. "Informasinya nanti habis lebaran tanggul yang jebol itu mau diperbaiki," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,