Bom Meledak dan Baku Tembak Saat Salat Id di Bangladesh

Bom Meledak dan Baku Tembak Saat Salat Id di Bangladesh

Bom meledak yang diikuti baku tembak di Sholakia Distrik Kishoreganj Bangladesh ketika umat Muslim menjalankan salat Idulfitri. (foto - BBC)

Dhaka - Bangladesh kembali dilanda aksi terorisme, Kamis pagi waktu setempat. Sebuah bom meledak dan sempat terjadi aksi tembak-menembak antara polisi dan kelompok penyerang.

Insiden tersebut terjadi di tengah umat Muslim di Bangladesh menjalankan salat Idulfitri. Akibatnya, seorang petugas kepolisian dan diduga pelaku tewas dalam peristiwa tersebut, sedengkan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. Bom itu meledak di Sholakia, Distrik Kishoreganj, sekitar 90 kilometer dari Ibukota Dhaka. 

Seperti dilaporkan The Guardian, Kamis (7/7/2016), ratusan orang hadir untuk melakukan salat Idulkitri ketika bom meledak. Setelah bom meledak, terjadi baku tembak antara polisi dan para pelaku. Satu di antara pelaku tewas dalam peristiwa tersebut.

"Target para pelaku adalah polisi yang sedang melakukan patroli," kata Menteri Informasi Bangladesh. Penyelidikan atas kasus tersebut terus dilakukan. Namun demikian, sejauh ini belum diketahui apakah pelaku memiliki kaitan dengan kelompok teror. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,