Arus Balik, Lalin Tol Cikampek-Jakarta Nyaris Tak Bergerak

Arus Balik, Lalin Tol Cikampek-Jakarta Nyaris Tak Bergerak

Arus balik Lebaran, arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek menuju Jakarta nyaris tak bergerak. (foto - ist)

Jakarta - Kemacetan parah terjadi pada H+2 Lebaran di ruas jalan Tol Cikampek menuju Jakarta. Ribuan kendaraan pemudik yang masuk Tol Cikampek nyaris tidak bergerak, setelah laju kendaraan tertahan di Km 66, imbas pertemuan kendaraan dari Tol Cikampek, Tol Cipularang dan Tol Cipali, Sabtu (9/7/2016) malam.
 
Para pengendara yang terjebak kemacetan banyak yang memilih untuk memarkirkan kendaraannya di bahu Jalan tol. Bahkan, kondisinya semakin parah setelah kemacetan mengular hingga Tol Cipali dan Tol Cipularang.

Untuk itu, pihak kepolisian mulai melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Selain melakukan contra flow, polisi juga mengalihkan kendaraan dari Tol Cipali keluar di pintu Tol Kalihurip, untuk melanjutkan perjalanan melalui jalan arteri Cikampek-Jakarta.

Selain itu, polisi memberlakukan sistem buka tutup kendaraan yang akan masuk rest area di wilayah itu, yang dianggap semakin memperparah kemacetan. Diperkirakan, kemacetan di jalan Tol Cikampek berlangsung hingga Minggu 10 Juli 2016, sejalan semakin tingginya volume kendaraan arus balik menuju Ibukota. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,