Saksi Kunci Akui Sempat Cicipi Es Kopi Vietnam Mirna

Saksi Kunci Akui Sempat Cicipi Es Kopi Vietnam Mirna

Sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso hadirkan saksi kunci di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016). (foto - ist)

Jakarta - Saksi kunci atas perkara pembunuhan bermodus racun sianida terhadap Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, akhirnya dihadirkan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).

Saksi kunci dalam kasus tersebut yakni sahabat Mirna, Boon Juwita alias Hani. Dalam kesaksiannya di ruang sidang, Hani mengaku sempat mencicipi Es Kopi Vietnam beracun yang sempat ditenggak Wayan Mirna Salihin di Cafe Olivier Grand Indonesia, 6 Januari 2016.

"Saya tarik (Es Kopi Vietnam Mirna), saya cobain sangat sedikit, karena lidah saya langsung kaget, ini kopi atau apa yah," kata Hani dalam persidangan.

Menurutnya, rasa kopi itu tidak seperti kopi pada umumnya. Hani mengaku, sangat hati-hati saat mencicipi kopi tersebut. Saat setetes kopi mendarat di lidahnya memang rasanya mengagetkan, ia pun langsung melepas sedotannya. "Saya tidak melepeh, terasa di lidah lama. Rasanya pahit, pedas, panas," katanya.

Hani mengatakan, kalau kopi yang diminum Mirna itu tidak ada aroma kopinya. "Saya tidak terlalu ingat aromanya seperti apa, tapi enggak ada bau kopi. sehingga saya malas untuk coba. Soalnya enggak ada bau kopi, jadi saya taruh di lidah saja," kata Hani.

Sebelumnya diberitakan, pada sidang Selasa 12 Juli 2016 kemarin, JPU mengataka, pada sidang terdakwa Jessica hari ini telah menyiapkan tiga saksi dari pegawai Cafe Olivier, yakni Aprilia Sindy peracik es kopi Vietnam, Jukiah selaku kasir Cafe Olivier, dan Yohanes.

Dalam sidang kali ini, JPU Ardito Muwardi yang menangani kasus Jessica mengatakan, ada sebanyak empat unit televisi berukuran 35 inci yang akan digunakan untuk membuktikan, apa yang terdapat dalam rekaman Closed Circuit Televison (CCTV) Cafe Olivier Grand Indonesia Jakarta Pusat, saat Jessica bersama Wayan Mirna Salihin dan Hani di sana. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,