Poundsterling Kian Merosot ke Level Terendah dalam 31 Tahun

Poundsterling Kian Merosot ke Level Terendah dalam 31 Tahun

Poundsterling Kian Merosot ke Level Terendah dalam 31 Tahun. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Nilai tukar poundsterling terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mengalami kondisi yang semakin sulit. Pasangan mata uang tersebut merosot ke level terendah dalam 31 tahun terakhir, yaitu di bawah 1,28. 
Terperosoknya poundsterling tersebut merupakan dampak Brexit, termasuk spekulasi pemotongan suku bunga Inggris, yang memicu kalangan investor untuk melakukan aksi jual.
"Sentimen terhadap poundsterling tetap bearish dan ketidakpastian pasca-Brexit masih terus mengganggu ketertarikan investor," kata Research Analyst FXTM Lukman Otunuga, Rabu (13/7/2016).
Nilai poundsterling jelas tertekan dan relief rally yang semakin mendorong investor, untuk mengadakan aksi jual secara besar-besaran. Sehingga hal itu membawa poundsterling terhadap dolar Amerika Serikat ke rekor level terendah. Dari sudut pandang teknikal, pasangan mata uang itu pun tetap bearish, dan momentum dapat membawa harga ke bawah 1,28.
"Candle diperdagangkan di bawah 20 SMA harian sedangkan MACD melintas ke bawah. Level support sebelumnya, yaitu 1,3200 dapat menjadi level resistance dinamis yang mendorong penurunan lebih lanjut menuju 1,2800 atau lebih rendah lagi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait