Sudah 25 Orang Korban Tewas Tabrakan Dua Kereta di Italia

Sudah 25 Orang Korban Tewas Tabrakan Dua Kereta di Italia

Sudah 25 Orang Korban Tewas Tabrakan Dua Kereta di Italia. (foto - ist)

Bari - Jumlah korban tewas akibat tabrakan dua rangkaian kereta api (KA) di antara Kota Andria dan Corato dekat Bari, Italia pada Selasa siang waktu setempat sudah mencapai 25 orang, sedangkan 43 orang lainnya mengalami luka-luka.
Dilansir Belfast Telegraph, Rabu (13/7/2016) petugas layanan juga telah berhasil mengevakuasi dua orang yang terjebak di antara badan kereta yang ringsek. Menurut Komandan Polisi KA, Giancarlo Conticchio, jumlah korban tewas mungkin bisa bertambah.
Pejabat lainnya yakin, jumlah pasti korban baru bisa diketahui setelah kedua rangkaian kereta berhasil dipisahkan. "Tentu saja salah satu dari dua rangkaian kereta itu seharusnya tidak ada di sana. Pasti terjadi kesalahan. Kami harus memastikan penyebab kesalahan tersebut,” kata Conticchio.
Seperti diketahui, tabrakan kereta di selatan Italia sebelumnya telah mengakibatkan 10 orang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka. Untuk mengevakuasi para korban, layanan darurat dikerahkan menuju tempat kejadian. 
"Banyak orang meninggal dunia akibat dua kereta saling bertabrakan karena melewati jalur yang sama," kata Kepala Polisi Andria, Riccardo Zingaro.   
Tabrakan tersebut telah mengakibatkan gerbong kereta menjadi benar-benar hancur, terutama bagian depan. Saat ini, tim penyelamat telah menarik para penumpang dari gerbong kereta. Insiden ini terjadi di dekat Kota Bari di Pantai Adriatik Italia antara Kota terpencil Andria dan Corato. Terkait kejadian ini, tidak ada informasi resmi mengenai jumlah pasti korban yang mengalami luka-luka.
Dua kereta saling berhadapan di satu jalur yang sama di sebuah area. Jalur ini biasanya dilewati oleh lebih dari 200 kereta setiap hari. Selama ini, pemerintah telah berusaha menambah jumlah rel kereta agar tidak terjadi tabrakan di tengah perlintasan.  
Sejauh ini dilaporkan, masih ada sejumlah penumpang yang terjebak dalam gerbong kereta yang belum bisa dievakuasi. Petugas pun masih terus melakukan penyelamatan korban luka. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,