8 Pernyataan Sikap Bobotoh Jaga Keamanan Kota Bandung

8 Pernyataan Sikap Bobotoh Jaga Keamanan Kota Bandung

Penandatanganan pernyataan sikap jelanglaga panas antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC). (foto - ist)

Bandung - Para bobotoh siap menjaga keamanan kota Bandung lewat penandatanganan pernyataan sikap saat laga panas antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLS), Sabtu (16/7/2016).
 
Penandatanganan pernyataan sikap yang dilakukan oleh masing-masing ketua dari Bomber, Viking dan the Bom itu disaksikan langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, Pejabat Utama Polda Jabar serta para bobotoh yang turut dalam rapat pengamanan di Aula Mapolrestabes Bandung, Rabu.

"Yang menandatangani pernyataan sikap langsung oleh ketua masing-masing. Di antaranya Ketua Bomber, Abdul, Ketua The Bom Nevi," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dede Rojudin.
 
8 pernyataan sikap bobotoh tersebut berisi:
 
- Menjungjung tinggi nilai sportifitas olahraga sepakbola dimana pun berada,
- Tidak akan melakukan hal-hal yang dapat, mengganggu jalannya pertandingan sepakbola seperti menyalakan Flare, Laser Pena, kembang api, petasan, bom asap dan lain lain,
- Tidak akan melakukan tindakkan intimidasi dan provokasi terhadap berbagai pihak baik sebelum, selama pertandingan maupun setelah pertandingan.
- Turut serta bersama-sama menjaga keamnan dan ketertiban pelaksanaan pertandingan sepakbola baik didalam maupun diluar stadion,
-  Akan menjadi suporter yang baik terhadap tamu pada setiap pertandingan Persib di Kota Bandung,
- Tidak akan melakukan pengrusakkan, penganniayaan, pembakaran, penghadangan, pelanggaran hukum serta tindak pidana lainnya terhadap rombongan pemain dan supporter lawan.
- Kami Bobotoh Persib (Viking, Bomber dan the bom) selalu siap mendukung tim Persib baik saat menang maupun saat kalah dengan tetap menjaga kondusifitas dimana pun berada,
-  Akan tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, apabila di kemudian hari, setelah membuat pernyataan sikap ini terjadi hal-hal yang melanggar hukum, maka kami siap menerima sanksi hukum sesuai dengan peraturan dan perundanng-undangan yang berlaku. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,