Perempuan Berusia 61 Tahun Itu Melahirkan Bayi Laki-laki

Perempuan Berusia 61 Tahun Itu Melahirkan Bayi Laki-laki

Seorang perempuan berusia 61 tahun melahirkan bayi laki-laki di Hangzhou, Zhejiang Cina. (foto - ist)

Hangzhou - Tidak sedikit orang yang beranggapan, bahwa nenek-nenek adalah sosok perempuan tua renta yang tak bisa lagi mengalami berbagai hal yang biasa dilakukan oleh kaum muda. Tunggu dulu, meski di usia yang tak muda lagi, perempuan berusia 61 tahun itu membuktikan, ia mampu melahirkan seorang bayi laki-laki di Hangzhou, Zhejiang Cina.
 
Seperti dilansir jinbaonet, Rabu (13/7/2016) pada awalnya perempuan bermarga Zhang itu menggunakan bantuan IVF (in-vitro fertilization), sebagai pembuahan alami.Proses itu ternyata berjalan dengan baik dan bayi laki-laki dengan berat 2,95 kg itu lahir dengan selamat pada 27 Juni 2016 lalu.
 
Menurut dokter yang menanganinya, "Ini pertamakalinya saya melihat ada seorang perempuan hamil usianya lebih tua dari saya." Meski akan berisiko besar selama kehamilan dan persalinan, tapi Zhang percaya dan berjuang agar ia bisa kembali memiliki anak.
 
Ia pun memiliki alasan tersendiri untuk memutuskan hamil di usia yang tidak muda lagi. Sebelumnya, dia pernah memiliki keluarga bahagia bersama suami dan putrinya. Namun, dua tahun lalu putrinya meninggal saat melahirkan. Lalu keluarga Zhang sedih berkepanjangan.
 
Zhang dan sang suami tidak pernah berhenti berharap dan ingin menjadi orangtua lagi, dengan bantuan teknologi bayi tabung. Perjuangannya pun tak mudah, meski ia telah mengalami dua kali pendarahan selama kehamilan, untungnya tim medis bisa menghentikannya dan menjaga kandungannya tetap stabil selama 36 pekan. (Jr.)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,