Warga Jatinangor Heboh Video Mesum Mirip Praja IPDN

Warga Jatinangor Heboh Video Mesum Mirip Praja IPDN

Kampus Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang. (foto - ilustrasi)

Sumedang - Sebuah video mesum yang diduga dilakukan oleh praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Sumedang, beredar di masyarakat. Dalam video rekaman tersebut, tampak dua orang tengah melakukan tindakan asusila di sebuah atap apartemen.

Indikasi tindakan asusila tersebut dilakukan praja IPDN, karena dalam video tersebut salah seorang pelaku, seorang laki-laki dengan pakaian olahraga warna cokelat dan celana training biru berpolet kuning mirip dengan kostum olahraga praja IPDN. Video berdurasi lebih dari satu menit itu langsung membuat heboh warga Desa Cibeusi, Jatinangor Kabuaten Sumedang.

Menurut Kepala Desa Cibeusi, Yoyo Iskandar, dirinya sangat terkejut atas beredarnya video yang dianggapnya mencoreng citra desanya. Namun, Kabiro Administrasi Keprajaan IPDN, Arief M Edie yang mengaku telah melihat video itu berkeyakinan, pelaku asusila itu bukan praja IPDN.

"Saya sudah melihat sendiri videonya. Dilihat dari postur tubuhnya, gaya rambut dan pakaian yang dikenakan, saya yakin itu bukan salah seorang dari praja IPDN," kata Arief di Kampus IPDN, Senin (25/7/ 2016).

Namun demikian, IPDN akan memberikan sanksi tegas kalau ada praja IPDN yang kedapatan melakukan pelanggaran, termasuk perbuatan asusila. Sanksi tersebut mulai dari penurunan pangkat hingga pemecatan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,