Bom Meledak di Ansbach, Jerman Dilanda Teror Beruntun

Bom Meledak di Ansbach, Jerman Dilanda Teror Beruntun

Ledakan terjadi di luar bar Eugens Weinstube yang terletak tidak jauh dari gerbang masuk festival musik Ansbach Open Kota Ansbach, Negara Bagian Jerman. (foto - ist)

Ansbach - Ledakan terjadi di luar bar Eugens Weinstube yang terletak tidak jauh dari gerbang masuk festival musik Ansbach Open Kota Ansbach, Negara Bagian Jerman, Minggu sekitar pukul 22.10 waktu setempat. Selain menewaskan pelaku, ledakan itu juga melukai 12 warga lainnya.

Seperti dilansir Reuters, Menteri Dalam Negeri Jerman Joachim Herrmann menyatakan, pelaku ledakan itu merupakan pria asal Suriah yang masuk ke Jerman sekitar dua tahun lalu. Pelaku berusia 27 tahun dan telah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali, sebelum akhirnya tewas dalam insiden ini. 

Ia pun dikabarkan pernah mengajukan suaka, namun ditolak. "Kami tidak tahu orang tersebut hanya ingin bunuh diri, atau berniat menebar ancaman," kata Hermann kepada BBC.

Sementara Kementerian Dalam Negri Bavaria menyebutkan, ledakan berasal dari tas yang dikenakan tersangka, setelah ia ditolak masuk kedalam lokasi festival musik. Setelah ledakan terjadi, sekitar 2.500 orang dievakuasi. 

Dalam kejadian itu 12 orang terluka. Aparat kepolisian mengatakan, ada tiga korban yang mengalami luka serius. Ansbach adalah rumah bagi pangkalan militer Amerika Serikat dan merupakan Brigade Penerbangan Tempur ke-12. 

Sementara itu juru bicara dari militer mengatakan, tidak memiliki informasi apapun mengenai ledakan ini. Kejadian tersebut menambah rentetan peristiwa teror di Jerman. Sebelumnya, pada Jumat lalu, lima orang terluka akibat serangan kapak, dan terjadi penembakan di Munchen yang menewakan sembilan orang. Sedangkan pada Minggu, 24 Juli 2016, polisi Jerman menangkap tersangka pelaku pembacokan di Kota Reutlingen. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,