Verizon Dikabarkan Bakal Beli Yahoo Senilai Rp 65,5 Triliun

Verizon Dikabarkan Bakal Beli Yahoo Senilai Rp 65,5 Triliun

California - Setelah berbagai isu dan spekulasi, kembali mengemuka pemberitaan terkait pemilik baru Yahoo. Perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS), Verizon Communications Inc, disebut-sebut menjadi pembeli Yahoo paling potensial.

Mengacu pada laporan yang dikutip dari Bloomberg, Senin (25/7/2016), sejumlah sumber mengatakan kesepakatan kedua perusahaan akan diumumkan beberapa hari ke depan. Menurut seorang sumber, Verizon berencana membeli bisnis internet inti Yahoo seharga  5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 65,5 triliun.
 
Disebutkan, kesepakatan tersebut untuk saat ini tidak mencakup paten Yahoo, melainkan hanya aset-aset real estate. Adapun aset paten non-inti akan dijual terpisah, yang menurut sumber tersebut akan memakan waktu lebih lama.

Analis Recon Analytics LLC, Roger Entner menyebutkan, Yahoo dapat membantu memperkuat bisnis Verizon, terutama di ranah internet. Seiring dengan industri wireless yang kian matang, Verizon telah membeli berbagai perusahaan teknologi iklan dan internet, termasuk AOL. 
 
Bersama dengan AOL, "Yahoo baru" di bawah payung Verizon kemungkinan akan mendapat peluang baru, untuk berkompetisi di pasar iklan digital yang saat ini didominasi Google dan Facebook.

"Pembelian Yahoo akan memperluas basis iklan Verizon hingga lebih dari 200 juta pengunjung. Ini akan menjadi pendorong besar dalam mesin iklan. Mereka juga bisa mendapatkan lebih banyak data untuk membuat berbagai iklan yang relevan. Mereka akan memiliki lebih banyak peluang dalam iklan," kata Entner. (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait