Pria Jepang Tikam 19 Penyandang Cacat hingga Tewas

Pria Jepang Tikam 19 Penyandang Cacat hingga Tewas

Ini lokasi kejadian penikaman oleh seorang pria di pusat orang-orang diabilitas (cacat)di Sagamihara Tokyo bagian barat Jepang. (foto -AP)

Tokyo - Sedikitnya 19 orang tewas dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka, dalam serangan penikaman oleh seorang pria yang terjadi di pusat disabilitas (cacat) di Jepang.

Kejadian tersebut berawal dari seorang pria yang datang ke pusat orang-orang diabilitas di Sagamihara, Tokyo bagian barat, sambil membawa sebilah pisau. Pemerintah merespon atas sambungan telepon yang berdering pada pukul 2.30 waktu setempat.

Seperti dikutip dari laman metro.co.uk, Selasa (26/7/2016) seorang pria pergi ke kantor polisi dan mengatakan, "Aku tidak melakukan itu."  Asahi Shimbun melaporkan, tersangka seperti dikutip oleh polisi mengatakan, "Aku ingin membebaskan orang-orang disabilitas dari dunia."

Pemerintah lokal mengidentifikasi tersangka bernama Satoshi Uematsu, mantan pekerja layanan sosial dengan pengalaman bekerja pada orang berkebutuhan khusus. Media nasional pemerintah NHK mengatakan, pelaku berusia 26 tahun menjadi perusak karena terisolasi.

Kepala divisi kesehatan dan kesejahteraan otoritas lokal Shinya Sakuma menyatakan, Uematsu telah bekerja di tempat itu sampai Februari.

Pihak kepolisian menyebutkan, ada beberapa kemungkinan penyebab serangan. Namun angka korban banyak yang menyebutkan berbeda. Dokter di Dinas Kebakaran Sagamihara mengkonfirmasi jumlah korban tewas 19 orang. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,