Jelang Eksekusi Lapas Nusakambangan Dijaga Ketat

Jelang Eksekusi Lapas Nusakambangan Dijaga Ketat

Jelang Eksekusi Penjagaan Lapas Nusakambangan Diperketat. (foto - ist)

Cilacap - Para petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah semakin memperketat penjagaan, menyusul semakin dekatnya pelaksanaan eksekusi mati jilid III.

Tampak di Dermaga Wijayapura Cilacap. sejumlah petugas kepolisian dari Brimob Polda Jawa Tengah terus berdatangan ke tempat penyeberangan kapal itu, Selasa malam. Mereka terus berdatangan dengan menggunakan sepeda motor jenis trail. Di antara mereka terlihat membawa senjata api laras panjang dan langsung masuk ke area dermaga.

Namun demikian, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Liliek Darmanto, mengaku sampai saat ini belum ada instruksi dari pihak kejaksaan untuk pelaksanaan eksekusi mati. "Hingga saat ini belum ada ya. Kami belum tahu kapan, belum ada petunjuk tentang kegiatan nasional tersebut," kata Liliek, Selasa (26/7/2016).

Mengenai diperketatnya penjagaan oleh sejumlah pasukan di seputaran Nusakambangan, Liliek mengatakan hal tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab, Polri yang diberi perintah untuk mengamankan dan memperlancar pelaksanaan eksekusi mati.

Menurut Lilik, sebanyak 1.400 personel gabungan TNI-Polri memang sudah disiapkan untuk mengawal agenda eksekusi mati. "Termasuk regu tembak, Sabhara, intelijen dan sebagainya. Termasuk juga di dalamnya TNI. Namu pelaksana eksekusi belum ada informasi," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,