22 Orang Tewas, Bom Mobil Kembali Guncang Suriah

22 Orang Tewas, Bom Mobil Kembali Guncang Suriah

22 Orang Tewas, Bom Mobil Kembali Guncang Suriah. (foto - ist)

Qamishli - Serangan bom mobil kembali terjadi di Suriah, yang menyebabkan 22 orang tewas dan melukai puluhan lainnya. Demikian informasi mengenai serangan tersebut, yang disampaikan langsung oleh stasiun televisi milik Pemerintah Suriah.
 
Seperti dilansir Belfast Telegraph, Rabu (27/7/2016) serangan bom mobil tersebut terjadi di sebuah kota di Suriah Utara yang didominasi warga Kurdi. Sedangkan laporan lainnya menyebutkan, serangan bom mobil terjadi di tepi barat Qamishli, sebuah koran di dekat perbatasan Turki.
 
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM) menyatakan, ledakan itu menargetkan Kantor Kepolisian Kurdi dan sebuah gedung pemerintah yang berada di dekatnya.
 
Sejauh ini, tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil tersebut. Namun, kelompok militan ISIS selama ini terus melakukan gempuran di wilayah Kurdi di Suriah.
 
Selama ini pasukan demokratik Suriah merupakan kekuatan utama, untuk menumpas pasukan ISIS di Suriah Utara. Serangan tersebut telah mengakibatkan kelompok ekstremis kehilangan sebagian besar daerah kekuasaan mereka. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,