Polisi Amankan Polisi Gadungan

Polisi Amankan Polisi Gadungan

Polsek Coblong Kota Bandung berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan berkedok anggota kepolisian berinisial RS. Hal tersebut diungkapkan Kombes Pol Mashudi di Mapolsek Coblong, Jalan Cisitu Kota Bandung , Senin siang (10/11/2014).

Bandung - Polsek Coblong Kota Bandung berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan berkedok anggota kepolisian berinisial RS. Hal tersebut diungkapkan Kombes Pol Mashudi di Mapolsek Coblong, Jalan Cisitu Kota Bandung , Senin siang (10/11/2014).

"Pelaku RS berhasil diamankan oleh jajaran Kepolisian Polsek Coblong, pelaku melakukan modus dengan meminjam motor kepada tema- temannya lalu digadaikan per unit Rp 2.500.000. RS mengaku seorang anggota kepolisian," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu pelaku juga terkadang memepet para korban dengan memakai seragam polisi, lanjut Mashudi. Selanjutnya, dia pura-pura memeriksa STNK, lalu membawa kabur motor korban.

" Ada 13 motor yang berhasil diidentifikasi oleh kami. Hasil kejahatan pelaku, para korban merasa takut karena pelaku mengaku polisi setelah disuruh minggir pelaku langsung membawa kabur motor korban," jelasnya.

Mashudi menambahkan, pelaku biasa melihat situasi baik siang maupun malam hari. Begitu situasi sekiranya aman, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan melakukan penyekatan atau memepet korban.

"Pelaku diancam hukuman sesuai pasal KUHpidana 372 dan 378 tentang penggelapan dan penipuan, dan juga hukuman karena dia menggunakan dan mengaku sebagai anggota kepolisian," pungkasnya.

Kepolisian juga sudah penyerahan motor secara simbolis kepada salah satu korban, yang kendaraannya pernah dibawa kabur oleh pelaku RS ini. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,