RM Padang Sari Bunga di Jalan Banteng Bandung Terbakar

RM Padang Sari Bunga di Jalan Banteng Bandung Terbakar

RM Padang Sari Bunga yang berada di Jalan Banteng Kota Bandung ludes terbakar. (foto - ist)

Bandung - Rumah Makan Padang Sari Bunga yang berada di Jalan Banteng  Nomor 51  Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong Kota Bandung ludes dilalap si jago merah, Jumat  dinihari sekitar pukul 02.40 WIB.

Berdasarkan informasi, api meludeskan seluruh bangunan rumah makan tersebut, meski dilaorkan tidak ada korban jiwa. "Ya, yang terbakar Rumah Makan Padang Sari Bunga," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, A Kurnia, Jumat (29/7/2016).

Dalam kejadian tersebut sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Api tidak merambat ke bangunan lain yang ada di sekitar rumah makan tersebut. Penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan. "Kerugian pun masih belum bisa ditaksir," katanya.

Sementara itu, kebakaran pun melanda sebuah rumah di Jalan Sukaasih RT 4/8 Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati sekitar pukul 05.40 WIB. Belakangan rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Obing (80).

"Dalam kejadian itu dikerahkan empat mobil pemadam, namun api sudah dapat diatasi oleh warga sekitar. Petugas hanya melakukan pendinginan dan overhole," kata.

Menurut Kurnia, penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah, terhadap rumah yang kondisinya memang tengah direnovasi. "Tidak ada korban jiwa," tembahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,