Memperkenalkan Pahlawan ke Generasi Muda

Memperkenalkan Pahlawan ke Generasi Muda

Gapura Taman Makam Pahlawan Cikutra

Bandung - Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, mengingatkan usaha para pejuang untuk memperebutkan kemerdekaan, khususnya pada peristiwa Pertempuran Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (10/11/2014).

"Hari Pahlawan ini secara nasional bertemakan Pahlawan Idolaku dimaknai oleh sebagai momentum untuk memperkenalkan para pahlawan kepada generasi muda agar menjadi Idolanya," ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, pemuda bisa mencontoh tingkah laku para pahlawan dalam membangun negeri ini.

“Kalau dikenalkan bagaimana heroisme mereka memperjuangkan negeri ini. Mereka berjuang, mereka menghadirkan pembangunan yang berhasil untuk bangsa ini. Kalau dihadirkan insya Allah akan dirasakan sebagai idola,” ujarnya.

Gubernur juga menambahkan, bahwa di tengah pesatnya perkembangan teknologi Informasi saat ini, media massa  memiliki peran penting dalam mengenalkan semangat para pahlawan. Karenanya media diharapkan untuk tidak hanya menyiarkan hiburan tetapi juga semangat juang pahlawan.

“Saya mengingatkan tugas media tidak hanya mengkritisi, tidak hanya hiburan, juga memberikan pendidikan seperi civil education, atau pendidikan kewarganegaraan pada masyarakat. saya kira dengan pendidikan formal atau lewat media, mudah-mudahan civil education atau pendidikan kewarganegaraan menjadi lebih hangat. Menjadi lebih terasa lagi. Sehingga pahlawan itu betul-betul menjadi  pahlawan kita," tutupnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,