Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Ciawi Bogor

Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Ciawi Bogor

Puluhan rumah di Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Jawa Barat porak poranda disapu puting beliung. (foto - ist)

Bogor Puluhan rumah di Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Jawa Barat porakporanda, setelah disapu puting beliung saat wilayah itu diguyur hujan deras, Kamis petang kemarian. Sedikitnya 40 rumah dalam kondisi rusak yang disapu angin kencang sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kami masih fokus untuk mengevakuasi warga yang terkenda dampak puting beliung. Data pasti rumah yang rusak belum ada masih kami susun," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, Jumat (29/7/2016).

Disebutkan, kerusakan parah terjadi pada beberapa rumah karena tertimpa pohon yang diterjang angin puting beliung. Selain menyebabkan kerusakan pada bagian atap, bagian dinding rumah juga roboh akibat tertimpa pohon.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja terdapat dua orang yang mengalami luka ringan, yakni Mumun (56) dan Mala (80) dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat meski sekarang ini sudah dibolehkan pulang," katanya.

Sejauh ini, warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih melakukan evakuasi sejumlah barang berharga milik mereka, yang tertimbun reruntuhan bangunan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,