Krishna Murti Buru Penyebar Kabar Barista Dapat Rp 140 Juta

Krishna Murti Buru Penyebar Kabar Barista Dapat Rp 140 Juta

Sidang lanjutan Jessica Kumala Wongso dengan menghadirkan sejumlah saksi. (foto - ist)

Jakarta - Dalam lanjutan persidangan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Rabu malam lalu terungkap, Suami Wayan Mirna Salihin, Arief Sunarko disebut-sebut mentransfer uang Rp 140 juta ke Rangga, barista atau peracik kopi di Cafe Olivier. 
 
Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, hal itu tak tertuang di berita acara pemeriksaan (BAP). Krishna menyatakan, soal uang Rp 140 juta itu diceritakan Rangga kepada psikiaternya saat pemeriksaan psikolog.
 
"Tidak seperti itu. Jadi itu yang dimaksud bukan berita acara. Ada dalam berkas, berkas perkara tuh beda dengan berita acara. Dalam berkas itu ada laporan psikiater, di mana psikiater itu menerima curhatannya Rangga, bahwa ada wartawan datang ke dia," kata Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/7/2016).
 
DIa dituduh menerima uang Rp 140 juta dari Arief. Tuduhan tersebut dimasukkan dalam berkas perkara oleh psikiater. Berkas itu yang dibawa sama pengacara seolah-olah malah Rangga pelaku. "Jadi itu curhatannya," katanya.
 
Krishna pun menjelaskan, pada saat itu yang mendatangi Rangga bukanlah seorang polisi, melainkan seorang wartawan. Wartawan itu mendatangi Rangga untuk mengonfirmasi uang sebesar Rp 140 juta yang diterima dari Arief. "Nah sekarang pertanyaannya siapa yang bertanya ke dia nanti kita tanya Rangga," katanya.
 
Untuk menjelaskan itu, lanjut Krishna, penyidik akan siap mencari siapa yang menyebarkan kabar tersebut jika memang dibutuhkan dalam persidangan. "Sesuai kebutuhan sidang ya. Kalau kebutuhan sidang dihadirkan orang itu, itu klarifikasi. Sesuai kebutuhan sidang, kami memback up sepenuhnya kebutuhan sidang atas permintaan hakim atau sidang. Dicari nanti orangnya yang nuduh-nuduh itu," tegasnya.
 
Sebelumnya, Rangga mengaku sempat didatangi seseorang yang mengaku polisi dan mengonfirmasi adanya dana Rp 140 juta yang masuk ke dalam rekening Rangga.
 
Sementara itu, ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin membantah dugaan tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, tentang adanya dana ratusan juta yang diterima Rangga terkait kematian puterinya. "Ah enggak ada, itu hoax," kata Edi Darmawan. Bahkan untuk membuktikan dugaan tersebut salah, Darmawan membawa print out buku rekening Rangga. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,