Penembakan Brutal di Texas Menewaskan Seorang Wanita

Penembakan Brutal di Texas Menewaskan Seorang Wanita

Penembakan brutal terjadi di Texas menewaskan seorang wanita dan tiga orang lainnya mengalami luka parah. (foto - ist)

Texas - Sedikitnya seorang perempuan tewas dan tiga orang luka parah, setelah ditembak seorang pria tak dikenal di suatu kelab malam di Kota Austin, negara bagian Texas Amerika Serikat. Penembakan terjadi pada Minggu dinihari waktu setempat.

Dilanisr kantor berita Reuters, penembak tersebut mulai beraksi sekitar pukul 2.15 waktu setempat sebelum melarikan diri. Pejabat Kepolisian Austin, Brian Manley mengaku timnya masih memburu pelaku sekaligus menyelidiki motif penembakan brutal itu. Insiden itu terjadi beberapa menit sebelum jam tutup kelab-kelab malam setempat.

"Suasana saat itu sangat kacau," kata Manley. Banyak orang berhamburan keluar dari kelab-kelab malam maupun bar begitu mendengar bunyi tembakan. "Perempuan yang tewas itu diperkirakan masih berusia 20-an tahun, dan sedikitnya tiga perempuan lain luka parah dan segera dilarikan ke rumah sakit," kata juru bicara Layanan Medis Darurat Kabupaten Austin-Travis, Mike Benavides.

Sementara tim kepolisian tengah bantuan masyarakat setempat untuk turut mengidentifikasi penembak yang kabur itu. Mereka pun minta kerja sama para saksi bila ada yang merekam penembakan itu lewat ponsel masing-masing. Penembak diduga seorang pria berusia 20an tahun.

Penembakan di Texas merupakan kasus terkini dari rentetan penembakan brutal warga sipil di AS. Presiden Barack Obama berulang kali berupaya mengendalikan peredaran senjata api di kalangan masyarakat sipil.

Namun, upaya itu selalu diganjal pihak-pihak yang mendukung warga sipil untuk memiliki senjata secara sah, dengan alasan hak memiliki senjata api dilindungi oleh konstitusi.  (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,